Sukses

Gubernur DKI Jakarta Ternyata Anak Vespa, Ini Buktinya

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ternyata seorang pecinta Vespa. Bahkan, untuk pergi ke Balai Kota, ia menggunakan Vespa Sprint.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ternyata seorang pecinta Vespa. Terbukti, pagi ini, Jumat (6/10/2017), politikus PDI Perjuangan ini menggunakan skuter asal Italia tersebut untuk ngantor ke Balai Kota.

Lengkap dengan menggunakan helm berwarna merah, Djarot mengendarai Vespa Sprint yang juga berkelir merah menuju Balai Kota, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"(Naik Vespa) kan Jumat pertama to," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, seperti dilansir News Liputan6.com.

Djarot mengendarai Vespa ke Balai Kota bukan tanpa alasan, namun ia tengah menerapkan peraturan larangan menggunakan kendaraan pribadi di hari Jumat pertama awal bulan.

Peraturan itu sudah ada sejak Joko Widodo atau Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013.

Selain itu, Djarot juga mengakui jika ia menggemari Vespa sejak muda, dan bedanya saat ini ia memiliki Vespa modern yang pastinya lebih canggih. "Dari dulu suka waktu masih muda. Tapi ini lebih canggih, enggak capek. (Enggak macet) cepat kok lancar banget," kata dia.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vespa Sprint

Untuk diketahui, Vespa Sprint merupakan salah satu model yang cukup laris di Indonesia. Menggunakan mesin dengan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology), Sprint dipersenjatai dengan unit berkapasitas 155 cc satu silinder 3 katup.

Dengan mesin tersebut, Vespa Sprint ini mampu memuntahkan daya hingga 11,6 Tk pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 12 Nm pada 5.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.