Sukses

Penampakan Model Masa Depan Daihatsu Xenia

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Atra Daihatsu Motor (ADM), memperkenalkan dua konsep terbaru. Salah satunya, DN Multisix, yang digadang-gadang sebagai generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dijelaskan Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM, pihaknya memang selalu menghadirkan mobil konsep setiap tahun. Hal tersebut, untuk melihat respon bagaimana masyarakat menerima mobil konsep tersebut.

"Tidak selalu mobil konsep jadi produksi massal, harus melihat respon positif dari masyarakat. Paling penting, kita memperlihatkan teknologi dan desain mobil konsep yang kita keluarkan," jelas Sudirman di booth Daihatsu GIIAS 2017, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Maman ini, mobil ini dikembangkan di Jepang, bersama Daihatsu Negeri Matahari tersebut, dan juga beberapa insinyur Daihatsu Indonesia.

"Setelah pameran (GIIAS) tahun lalu, kita persiapkan mobil konsep ini hanya sembilan bulan. Ini adalah launching pertama, dan setelah itu dua mobil konsep ini dibawa kembali ke Jepang untuk diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017," tambahnya.

Berbicara spesifikasi, sesuai namanya, DN Multisix, model ini untuk enam penumpang dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.695 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, empat silinder, dan dikawinkan dengan transmisi CVT.

Namun, untuk tenaganya, pihak Daihatsu belum memberikan rincian lebih lanjut, karena memang mobil konsep ini hanya sekadar untuk dipamerkan.

 

Simak juga video menarik di bawah ini: