Sukses

Tertinggal Jauh, Toyota Siapkan Baterai Mobil Listrik Canggih

Toyota sedang mengerjakan kendaraan listrik yang "dipersenjatai" dengan baterai baru

Liputan6.com, Tokyo - Toyota sedang mengerjakan kendaraan listrik yang "dipersenjatai" dengan baterai baru untuk meningkatkan jarak berkendara dan mengurangi waktu isi ulang.

Chunichi Shumbun, dikutip dari Reuters, melaporkan bahwa baterai mobil baru ini dapat diisi ulang hingga penuh hanya dalam waktu beberapa menit. Sebagai pembanding, baterai mobil listrik saat ini dapat penuh kalau diisi ulang dalam waktu hingga berjam-jam.

Sebagai gambaran, baterai lithium-ion yang ada saat ini, membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit untuk isi ulang menggunakan fitur fast charging. Sementara jarak tempuhnya "hanya" 300-400 km.

Dikatakan, mobil berbaterai baru ini akan dijual di Jepang paling cepat pada 2022.

Kayo Doi, juru bicara Toyota, mengatakan bahwa perusahaan tidak akan mengomentari rencana spesifik produk, tetapi mereka memastikan akan mengkomersilkan baterai solid-state pada awal 2020.

Harapannya, dengan mobil dan baterai jenis baru ini mereka bisa mengejar ketertinggalan dari penguasa pasar mobil listrik saat ini, Nissan dan Tesla.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.