Sukses

Honda Jazz Cross Style Tantang Toyota Yaris Heykers

Honda Jazz Cross Style digadang-gadang menjadi pesaing dari Toyota Yaris Heykers.

Liputan6.com, Tokyo - Kehadiran sosok Toyota Yaris Heykers yang dirancang di Indonesia melalui tim Product Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM) direspons oleh Honda.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (5/7/2017), setelah resmi meluncurkan Honda Jazz atau Fit 2017 terbaru pada Mei lalu, Honda Jepang juga meluncurkan Jazz Cross Style.

Jazz Cross Style ini digadang-gadang menjadi penantang Toyota Yaris Heykers yang mengusung gaya crossover.

Ground clearance Yaris Heykers mencapai 184 mm, sementara tipe standar 140 mm. Alhasil, tubuh sedan tak berbuntut itu sedikit naik dan nungging.

Adapun Jazz Cross Style ini mendapatkan sejumlah aksesori berbeda dari versi Jazz 2017, di antaranya front-rear lower bumper garnish, tailgate decal, body side moulding, wheel arch cladding, dark grey side sill garnish, serta pelek d 15-inch Modulo (MG-020).

Meski telah mendapatkan aksesori baru, tidak disebutkan apakah Jazz Cross Style ini memiliki postur yang lebih tinggi berkat penggunaan dan setting-an baru di bagian suspensi.

Sedangkan untuk jantung pacu disebutkan masih tetap sama dengan jenis Jazz 2017, yaitu mengusung mesin bensin i-VTEC 1.3 Liter yang menghasilkan 98 Tk, i-VTEC 1.5 Liter, yang menyemburkan daya 130 Tk, hybrid B-1 i-VTEC+i-DCD yang total mengeluarkan kekuatan 117,5 Tk.

Hal ini pun juga terjadi pada bagian fitur-fitur lainnya, seperti lampu utama dan fog lamp menggunakan LED, tailgate spoiler, lingkar kemudi dibalut kulit, kursi pengemudi dilengkapi pemanas (untuk pasar tertentu), sistem informasi yang terkoneksi melalui Apple CarPlay dan Android.

Selain itu, fitur kesalamatan dan keamanan juga tetap sama, yakni Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning, Road Departure Warning and Road Departure Mitigation, serta Traffic Signal Detection.

Belum diketahui apakah Honda akan menjual paket Cross Style itu ke pasar di luar Jepang.

 

 

Yuk tonton juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.