Sukses

Range Rover Sport SVR Bisa Berjalan dengan Dua Roda, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Goodwood Festival of Speeds yang baru saja berakhir masih menyisakan banyak rasa decak kagum kepada para penontonnya. Festival yang berlangsung satu tahun sekali ini menampilkan banyak sekali kendaraan, mulai dari kendaraan bersejarah hingga kendaraan terbaru.

Selain itu, ada juga aksi nekat yang dilakukan oleh beberapa driver, seperti yang dilakukan oleh professional stunt driver, Terry Grant. Aksi nekat yang dilakukan bukanlah memacu mobil dengan kencang, aksi drifting, maupun aksi lainnya yang masuk akal. Grant menjalankan Range Rover Sport SVT berbobot 2 ton lebih dengan dua roda.

Dibutuhkan konsentrasi tinggi untuk menjaga keseimbangan mobil. Tenaganya yang melimpah hingga 550 Tk, membuatnya harus sangat berhati-hati dalam memainkan pedal gas. Belum lagi tipikal jalanan yang berkelok – kelok dan sempit.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (3/7/2017), Jaguar Land  Rover Marketing Director, Jeremy Hicks, mengatakan,”Ini adalah event otomotif terbesar tahun ini dan kami benar-benar berinvestasi di event Goodwood. Status kami sebagai investor dan pabrikan otomotif nomor 1 akan terlihat dengan jelas .”

Grant dapat mempertahankan laju mobil menggunakan dua roda selama 1 menit 7 detik. Setelah itu, Grant menyelesaikan aksi ini dengan burnout hingga asap menutupi keseluruhan mobil.

Aksi berjalan dengan dua roda ini bukanlah yang pertama kali di Goodwood. Hanya saja, Range Rover Sport SVR menjadi SUV terbesar dan terkuat yang pernah menjalankan aksi ini di Goodwood Festival of Speed.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading