Sukses

Toyota Luncurkan Harrier Baru, Kini Bermesin 2,0 Liter Turbo

Toyota Motor Corp resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Harrier di negeri asalnya, Jepang, mulai bulan lalu.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor Corp resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Harrier di negeri asalnya, Jepang, mulai bulan lalu. Modelnya sudah dipajang di laman resmi mereka, toyota.jp, dengan harga on the road 2,949 juta yen atau setara Rp 349,92 juta.

Laman excite.co.jp, dikutip Sabtu (1/7/2017) menyebut, satu perubahan paling signifikan dari model ini adalah ditambahkannya mesin turbo 2,0 liter direct injection yang sudah dipasang di model Lexus NX. Mesin lainnya mesin bensin 2,0 liter standar.

Kedua mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Konsumsi bahan bakar model ini variatif, dari mulai 13 km/liter, sampai 21,4 km/liter, tergantung variannya yang ada empat jenis. Adapun varian Premium adalah varian terhemat.

Perubahan lainnya adalah segi tampilan, meski memang tidak begitu signifikan. Seperti terlihat pada gambar di bawah, komposisi tampang depan tidak banyak berubah. Hanya saja, model baru ini desain grillnya baru. Lampu kabutnya juga letaknya kini ada di dalam grill.

Pada model ini juga kini terdapat lampu LED daytime running light berdesain vertikal. Sementara di bagian belakang, kini sudah ada garis lampu merah menyala yang terhubung dengan logo Toyota.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada model ini adalah kursi pemanas, kamera 3600 derajat, serta Toyota Safety Sense P suite of active safety systems.

Di Indonesia, Toyota Harrier tidak dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM), melainkan oleh Importir Umum dengan harga satu miliaran.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.