Sukses

SilentHawk, Motor Hybrid Baru untuk Tentara Khusus

Pasukan khusus Amerika Serikat dalam waktu dekat akan mendapatkan motor hybrid-electric baru, bernama SilentHawk.

Liputan6.com, New York - Keberadaan motor listrik dan hybrid semakin diakui ketangguhannya. Bahkan, pasukan khusus Amerika Serikat, dalam waktu dekat akan mendapatkan motor hybrid-electric baru, bernama SilentHawk.

Motor yang dikembangkan oleh Logos Technologies dirancang khusus untuk operasi intai, karena tidak memiliki suara. Kendaraan ini juga cocok untuk membawa dua orang lengkap dengan senjata, untuk mengejutkan, menangkap, dan membunuh orang jahat.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (1/6/2017), dengan ukuran yang kecil, motor ini cocok digunakan di hutan belantara, jalur gunung yang sempit, serta lanskap berbatu.

Untuk diketahui, SilentHawk didukung baterai lithium-ion 5,8 kWh. Utuk mesin pembakaran, bisa diberi asupan bensin, propana, AVGAS, dan bahan bakar jet.

"Karena sepeda motor dan relatif kecil, kami bisa memasukkan beberapa unit di belakang helikopter V-22, dan bisa diturunkan di suatu tempat," papa Doug Rombough, VP Business Development Logos Technologies.

Sementara itu, untuk satu-satunya suara yang dihasilkan sepeda motor ini adalah ketika melaju, yaitu suara gesekan ban dan permukaan jalan, serta rantai motor.

Fitur menarik lainnya dari motor ini adalah sistem all-wheel drive (AWD), untuk mendapatkan traksi yang lebih baik di medan yang kasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.