Sukses

Motor Futuristik Itu Bernama Yamaha Glorious

Yamaha Vietnam memperkenalkan sepeda motor konsep berbentuk futuristik bernama Glorious.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Yamaha Vietnam memperkenalkan sepeda motor konsep berbentuk futuristik di ajang Vietnam Motorcycle Show, yang dihelat mulai minggu kemarin. Motor itu diberi nama Yamaha Glorious.

Secara umum, jika kecenderungan motor-motor Yamaha sekarang itu punya lekukan-lekukan yang tegas, maka motor ini berbanding terbalik 180 derajat. Sebagaimana terlihat pada foto di atas, Yamaha Glorious hadir dengan bentuk lekukan halus.

Laman berbahasa Vietnam, vnexpress.net, mengatakan bahwa lampu LED motor ini terinspirasi dari instrumen musik. Terdapat satu instrumen digital di bagian tengah atas yang menunjukkan informasi soal kecepatan, jam, hingga temperatur.

Layar juga menunjukkan logo Bluetooth, yang mengindikasikan kalau motor ini dapat dihubungkan dengan ponsel pintar.

Pada handlebar, Glorious hanya dilengkapi dengan tombol starter dan klakson saja. Tidak ada sen, atau lampu dekat-jauh.

Tidak semua bagian motor ini terlihat futuristik. Setidaknya CVT dan knalpot bentuknya masih sama persis dengan skutik pada umumnya. Bahkan di handlebar masih tertempel logo "Blue Core", yang menunjukkan motor ini tidak dilengkapi mesin baru.

Motor matik yang desainnya turut dirancang langsung oleh pihak prinsipal di Jepang ini belum direncanakan masuk dapur produksi. Dengan begitu, sejauh ini Yamaha Glorious hanya bisa dinikmati secara visual saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.