Sukses

80 Ribu Penggila Otomotif Tumplek Blek di Otobursa Senayan

Otobursa Tumplek Blek yang dihelat selama dua hari ini dibuka oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Otobursa Tumplek Blek 2017 telah dibuka sejak kemarin (1/3/2017), di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara yang dihelat selama dua hari ini dibuka oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Sebagaimana namanya, Tumplek Blek yang berarti banyak, acara ini benar-benar "dibanjiri" pengunjung. Moch Fahrudin, Business Director Otomotif Group yang menjadi penyelenggara, mengatakan bahwa acara ini ditargetkan didatangi oleh 80.000 orang.

"Kami berharap pengunjung tahun lalu dapat melihat konten acara yang kami tawarkan di tahun yang ini lebih menarik," ujarnya dalam sambutan.

Salah satu pengunjung, Fahrudin, asal Jakarta, mengatakan bahwa dirinya datang ke Tumplek Blek untuk mencari aksesori untuk sepeda motor Honda tuanya. "Mau cari yang pas untuk Honda CB saya," ujar pria yang mengaku penggila motor klasik ini.

Otobursa Tumplek Blek digelar di atas lahan seluas 3,5 hektar. Ada 400 lapak berbagai ukuran, yang diisi oleh OEM pabrikan, juga merek aftermarket lainnya. Bisa dikatakan, tidak ada yang tidak bisa didapat penggila otomotif di sini.

Ada yang menjual mobil seperti Honda, ada yang menampilkan mobil konsep seperti Mitsubishi, ada OEM, merek aftermarket terkenal, hingga pengusaha komponen mobil dan motor bekas kecil-kecilan yang menjual benda-benda remeh seperti lampu sein.

Penyelenggara menargetkan total transaksi selama dua hari pameran mencapai Rp 32,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini