Sukses

Punya Modal Apa Chevy Trax Terbaru untuk Tandingi Rush dan BR-V?

Chevrolet Trax digadang-gadang siap kembali bersaing melawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan juga Honda BR-V,

Liputan6.com, Jakarta - Selain Chevrolet Trailblazer dan Spark, General Motors (GM) Indonesia juga meluncurkan model terbaru dari Small Sport Utility Vehicle (SUV), Trax, beberapa waktu lalu.

Chevrolet Trax yang digadang-gadang siap kembali bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V, tampil dengan beberapa penyegaran cukup signifikan.

Lihat saja pada bagian eksterior. Melihat tampang depan mobil ini ubahan paling terasa terjadi pada lampu utama yang lebih tipis. Belum lagi penggunaan DRL LED. Termasuk lampu belakang yang juga menerapkan lampu LED. Alhasil lampu-lampu ini membuatmobil tersebut lebih berkelas.

Beberapa ubahan lainnya juga terjadi pada cangkang fog lamp, ditambah list krom pada bagian bawah. Untuk kaki-kaki menggunakan dimesin velg 18 inci dengan desain berbeda.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini menawarkan layar MID 3,5 inch, dan dashboard layar sentuh 7 inch dengan tambah Mylink, sehingga berfungsi membantu infotainment dalam berkendara. Tidak lupa di head unit ini dapat terkoneksi dengan smartphone, serta berguna sebagai Screen Mirroring.

Dashboard mobil ini juga tampak beda karena balutan warna hitam piano dengan aksen jahitan oranye. Demikian juga dengan desain jok yang kini menerapkan semi bucket yang diklaim dibalut kulit berkualitas terbaik.

Tak ketinggalan, fitur push start button juga telah dibenamkan termasuk steering switch demi kenyamanan berkendara. Menariknya, teknologi baru yang ada berupa Tire Pressure Monitoring System. Fitur ini dapat membantu pengemudi lebih mudah untuk memonitor tekanan ban.

Selain itu ada juga Passive Entry Passive Start Button. Anda dapat menyalakan kendaraan dengan mudah hanya menekan satu tombol pada remote. 

Performa Chevrolet Trax didukung berkat mesin 1.4 L DOHC yang dilengkapi turbocharger, sehingga tenaga yang dimuntahkan sebesar 140 Ps dan torsi 200 Nm.

Adapun dari segi keselamatam mobil ini telah meraih enam airbag, HAS dan HDC.

“Semua fitur safety yang kami sematkan di Trax bukan lagi isapan jempol, Trax sudah mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik di Korea Selatan pada 2014, USA 2015-2016,” tuturnya.

Dengan ubahan yang dilakukan, harga mobil tersebut kini dibanderol Rp 279 juta untuk tipe LT dan Rp 305 juta LTZ. Jika dibandingkan, Trax rupanya lebih mahal dari merek Rush yang di lepas dengan harga terendah Rp 239,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.