Sukses

Ini Perbedaan dan Fitur Baru Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ‎menjadi senjata baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Apa bedanya dari varian bermesin bensin?

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ‎menjadi senjata baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tentu saja, hadirnya varian baru ini untuk menjegal sejumlah kompetitor di segmen Low Multi Purpose Vehilce (MPV), seperti Avanza-Xenia, dan Mobilio.

Selain mengusung mesin Diesel plus hybrid, model terbaru dari Ertiga ini juga memiliki sejumlah perubahan dan perbedaan dari varian bensin, GX, GL dan GA.‎

Menurut Head of Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel, New Ertiga Diesel Hybrid‎ untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

"Kami sebut Ertiga ini AMIN, karena memilki unsur Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Perubahan ini terjadi pada eksterior maupun interior," ujar Harold saat peluncurannya di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, (7/2/2017).

Untuk kata Aman, kata Harold, S‎uzuki New Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, Dual SRS air bag & leveling lamp feature.

Perbedaan pada bagian ini yaitu penggunaan parking sensor di empat titik dan tambahan rear defogger pada kaca belakang, sehingga mampu menghilangkan kabut.

Untuk unsur Mewah, ‎lanjut Harold, tentunya tetap disematkan, baik secara eksterior, desain dan teknologi yang digunakan.

Sementara untuk kata Irit yaitu berkat penggunaan teknologi mesin terbaru seperti New Technology Hybrid (Smart Hybrid  Vehicle by Suzuki) yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) sehingga diklaim menjadikan New Ertiga Diesel Hybrid lebih irit.

"Konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 22,6 km/liter, dilakukan di BT2MP-BPPT, pada Januari 2017,"‎ ujarnya.

Sedangkan kata Nyaman, hal ini karena Ertiga Diesel telah dilengkapi fitur-fitur baru seperti Air Conditioning Heater, Day Night Mirror, dan Gear Shift Indicator.

Untuk ulasan lengkap Ertiga Diesel Hybrid, ikuti up date Liputan6.com selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini