Sukses

Marquez-Pedrosa Pamer Motor Barunya di Kemayoran, Ini Ubahannya

Liputan6.com, Jakarta - Jelang musim balap MotoGP 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir di Indonesia. Secara bersamaan kedua pembalap asal Repsol Honda Team itu juga memperkenalkan motor terbarunya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2) kemarin.

‎Ya, Honda RC213V merupakan motor yang membawa Marquez menjadi juara dunia ketiga kali. Kali ini, motor pembalap asal Spanyol itu mendapatkan sedikit ubahan, karena terkait aturan baru.

Secara kasat mata, tampang RC213V ini tak banyak berubah. Sebab, logo Repsol tetap menjadi yang utama dengan corak orange, putih dan merah. Tak lupa, nomor masing-masing pembalap yaitu 93 dan 26 juga akan tetap hadir di bagian depan.‎

Menurut Team Principal Honda, Livio Suppo, ada beberapa aspek yang dirubah dari motor balap baik Marquez maupun Pedrosa.‎

‎"Tentu saja yang pertama adalah aerodinamika karena winglet kini tidak boleh lagi. Kami juga mengerjakan konfigurasi mesin berbeda (mesin baru). Seperti yang Anda lihat di Sepang ada knalpot yang berbeda," ungkap Suppo dihadapan wartawan.

Suppo juga mengaku, bahwa selain desain, beberapa ubahan lainnya juga dilakukan pada persoalan kelistrikan.‎ Hal ini akan dikebut, sebelum kedua pembalapnya berlaga di Philip Island nanti.

Adapun PT Astra Honda Motor, rupanya tak mau ketinggalan. Sebagai salah satu sponsor balap Team Repsol Honda, tentunya pemilik jargon One Heart atau Satu Hati ini akan tetap terpampang di beberapa bagian motor tersebut.

Sementara pemilik nomor 93 itu menyatakan, dengan tunggangan anyarnya, dia akan berusahan menjadi lebih baik lagi.‎

‎"Musim baru, tahun baru, dan motivasi saya tetap sama, tentunya akan coba lagi untuk jadi juara dunia," ungkap Marquez.

Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia 2018, Marquez Lanjutkan Dominasi?
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia 2018, Balapan di Mugello