Sukses

Penerus Nissan 370Z Diwujudkan Lewat Sosok Z Concept

Liputan6.com, Tokyo - Mobil sport Nissan, 370Z, akan segera diperbarui. Hal ini ditandai oleh rencana Nissan yang ingin memperkenalkan mobil konsep bernama "Z" di Tokyo Motor Show, Oktober nanti.

Nissan 370Z sendiri telah berada di pasar sejak 2009. Sudah sekira tujuh tahunan, dan memang sudah waktunya pula diganti. Car and Driver, dikutip Sabtu (28/1/2017) menyebut bahwa mobil konsep ini adalah "pembaruan yang komprehensif"" dari 370Z.

Dari depan, Z concept akan mengadopsi bahasa desain khas Nissan, mirip seperti GT-R facelift (model tahun 2017), terutama dalam hal grill yang lebar "menganga".

Jika dibandingkan dengan 370Z, bentuk konsep Z relatif mirip, kecuali garis atap, tailgate, dan kap yang bentuknya berbeda.

Di balik kap, sumber menyebut konsep Z akan menggendong tiga pilihan mesin, yaitu mesin V6 3,0 liter bertenaga 300 Tk, mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 Tk, serta mesin hybrid (motor listrik dan mesin bensin) yang tenaganya mencapai 500 Tk.

Mesin-mesin ini hanya disandingkan dengan satu pilihan transmisi, yaitu transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Informasi lebih spesifik baru akan hadir ketika mobil ini diluncurkan. Sejauh ini, informasi lain yang sudah diketahui adalah bahwa Nissan Z concept akan diproduksi massal dan tiba di showroom pada 2019 nanti.

Loading