Sukses

Sedan Mercedes-Benz Bekas Taksi Cuma Rp 180 Juta, Minat?

Tidak cuma sedan Jepang, sedan Eropa sekelas Mercedes-Benz E200 Kompressor juga tersedia.

Liputan6.com, Purwakarta - PT Blue Bird Tbk sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia menawarkan mobil-mobil eks armada taksi kepada konsumen umum. Tidak cuma sedan Jepang, sedan Eropa sekelas Mercedes-Benz E200 Kompressor juga tersedia.

Image mobil bekas taksi identik dengan sebutan mobil capek. Itupun tidak dipungkiri perusahaan berlogo burung biru terbang tersebut. Namun khusus Mercedez-Benz E200 yang digunakan sebagai armada Silver Bird kondisinya jauh lebih segar mengingat perawatan hingga driver dipilih secara khusus.

"Kalau anggapan mobil capek berdasarkan kilometer, itu memang tinggi. Namanya juga taksi. Tapi kalau pemakaian tidak, karena driver kami di-training. Terus driver Silver (Bird) kan yang senior," terang Heri Sugiarto, General Manager Used Car Division PT Blue Bird Tbk di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jumat (13/1/2017).

Lebih lanjut Heri menyampaikan, unit eks taksi yang diniagakan berdasarkan usia pakai. Bukan karena kondisi ataupun hal lainnya.

"Ada perusahaan taksi lain, mobilnya yang sudah jelek, diturunkan terus dijual. Tapi di kami (Blue Bird) tak begitu. Tapi berdasarkan usia pemakaiannya. Tidak perlu sampai nunggu rusak, kalau masa pemakaiannya sudah habis dia akan berhenti sampai di situ," jelasnya.

Sementara itu, Technical Manager PT Blue Bird Tbk. Yuni Suharyanto mengatakan, seluruh unit eks taksi yang ditawarkan telah terjamin kondisinya. Pasalnya bengkel Blue Bird sekelas dealer dan menggunakan sparepart asli serta oli yang sesuai spefisikasi pabrik.

"Teknologi yang kami gunakan tidak jauh dengan yang ada di dealer. Sparepart pun mandatori dari dealer. Kalau ada masalah yang tidak bisa kami handle sendiri, kami datangkan teknisi dari MBI (Mercedes-Benz Indonesia)," tuturnya di tempat yang sama.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz E200 eks taksi ini ditawarkan dengan banderol Rp 180 juta dan bisa dibeli secara tunai ataupun kredit. Mobil-mobik ini bisa ditemukan di poll Blue Bird di Mampang, Kalibata, Kelapa Gading, Ciputat, dan Kramat Jati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.