Sukses

Ford Pastikan Hidupkan Kembali SUV Klasik Bronco pada 2020

Liputan6.com, Detroit - Ford memastikan bahwa sport utility vehicle (SUV) andalan mereka di masa lalu, Bronco, akan diluncurkan kembali pada 2020. Informasi ini disampaikan di ajang otomotif North American International Auto Show 2017 di Detroit.

Tidak ada informasi lebih detail soal ini, baik dalam hal desain, spesifikasi, bahkan dimensi. Joe Hinrichs, Executive Vice President and President of the Americas for Ford Motor Company, hanya menampilkan foto seperti di atas saat mengumumkan ini.

Dilaporkan roadandtrack.com, Selasa (10/1/2017), dalam persentasinya Hinrichs hanya mengatakan bahwa Bronco ini akan menjadi kendaraan midsize 4x4 yang cocok bagi mereka yang ingin kebebasan dan fungsionalitas ala offroad.

"SUV ini mampu menaklukkan segala sesuatu dari perjalanan harian Anda, mulai jalan kerikil hingga bebatuan," ujarnya.

Informasi pertama soal kehadiran Bronco diperoleh dari anggota serikat pekerja di sana, United Automobile Workers (UAW), Oktober lalu. Saat itu ia menyebut bahwa kehadiran Bronco akan membuat masa depan lebih pasti.

Bronco, ujarnya, akan menjadi versi baru dari pikap Ranger.

Ford Bronco pertama kali diperkenalkan pada 1966. Mobil ini bersaing ketat dengan Jeep Wrangler. Hingga 1977, Bronco masih mempertahankan desain SUV kompak dua pintu. Pada 1978, generasi kedua Bronco jadi SUV yang dibangun dengan platform F-150.

Bronco generasi ketiga diperkenalkan pada 1980. Setelah itu, SUV tersebut terus diperbarui beberapa kali, sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada 1996.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS