Sukses

Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Sewaan Tercebur ke Laut

Toyota Land Cruiser sewaan tercebur ke laut gara-gara tak mengaktifkan rem tangan.

Liputan6.com, Sidney - Para pemilik kendaraan, diwajibkan berhati-hati saat memarkirkan mobil di kapal. Jangan sampai lupa mengaktifkan rem tangan guna menghindari hal yang tak diinginkan, seperti kasus berikut.

Ya, nasib apes ini dialami grup pelancong yang menyewa Sport Utility Vehicle (SUV), Toyota Land Cruiser. Mobil itu terjun bebas ke laut dari kapal feri. 

Dilansir Carscoops, Rabu (4/1/2017), menurut seorang Chloe Swift, peristiwa yang terjadi dekat Pulau Fraser, Australia itu sangat cepat. Tiba-tiba mobil bergulir ke belakang dan tercebur.

Swift yang mengabadikan dan mengunggah detik-detik kejadian tersebut ke Facebook menuturkan, mobil mengapung selama 30 detik hingga akhirnya tenggelam. 

"Untungnya tidak ada orang di dalam mobil! Tapi beberapa ponsel, kartu debit, paspor dan barang-barang berharga semua hilang terbawa mobil," ujar Swift dalam komentarnya.

Sementara turis lainnya, Kathrina Lawrence, menyatakan, kejadian yang diperkirakan pada pukul 11.00 waktu setempat itu membuat seorang pria mencoba mencegahnya. Namun hal itu sia-sia.

Manta Ray Fraser Island Barge, selaku pihak pengelola pelabuhan melakukan masih penyelidikan internal guna mencari penyebabnya. Kemungkinan, peristiwa ini terjadi karena rem tangan tak diaktifkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini