Sukses

Mobil Kecil Terbaru Suzuki Lahir Tiga Tahun Lagi?

Suzuki India atau Maruti Suzuki mengatakan bahwa mereka nampaknya akan meluncurkan mobil kecil baru dalam tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Delhi - Suzuki India atau Maruti Suzuki mengatakan bahwa mereka nampaknya akan meluncurkan mobil kecil baru dalam tiga tahun ke depan. Sebelumnya, penguasa pasar otomotif India ini telah begitu kuat di pasar midsize.

"Kami sedang bekerja melintasi beragam segmen, dan kami sedang mencari mobil kecil di entry-level yang akan datang dalam dua atau tiga tahun ke depan," ujar Kenichi Ayukawa, managing director, Maruti Suzuki India, dikutip dari indiatimes.com.

Sayangnya, Ayukawa tidak menyebut mobil apa yang dimaksud.

Di lain kesempatan, orang dalam yang tahu strategi Suzuki mengatakan bahwa mobil yang dimaksud punya kode proyek Y1K, yang kemungkinan merupakan Suzuki Alto baru.

Model ini dominasinya mulai goyah sejak debut Renault KWID. Dalam delapan bulan pertama tahun finansial 2016 misalnya, penjualan model ini turun 7,4 persen.

Pangsa pasar Alto di segmen entry-level juga turun ke angka 42 persen antara April hingga November. Padahal di tahun sebelumnya angkanya mencapai 50,9 persen. Peluncuran model baru diiharapkan dapat memperbaiki statistik ini.

Orang dalam tersebut menambahkan, Alto akan dikembangkan dengan platform yang baru agar dapat memenuhi standar regulasi yang semakin ketat. Pengembangannya akan dipusatkan di kantor R&D Suzuki di Rohtak, Haryana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.