Sukses

Hal Penting Saat Pesan Motor Rental

Apa saja yang perlu diperhatikan saat memesan motor rental?

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa Kota besar yang kerap jadi destinasi wisata seperti Yogyakarta, terdapat banyak perusahaan penyewa sepeda motor. Jasa ini sangat berguna bagi wisatawan yang tidak datang pakai kendaraan pribadi.

Menjelang akhir tahun seperti sekarang, jasa rental motor ini memetik buah manis. Peningkatan penyewaan bahkan hingga dua kali lipat.

"Kalau peningkatan pemesanan itu sudah pasti. Presentasenya sangat besar sih, ya kemungkinan 100 persen," ujar Monic Akbar Wijaya, admin Transip Jogja, salah satu perusahan rental, kepada Liputan6.com, Selasa (27/12/2016).

Konsekuensinya, konsumen yang ingin memesan motor harus melakukannya jauh-jauh hari. Tujuannya jelas, agar kebagian kendaraan mengingat unit yang pasti terbatas.

"Waktu pemesanan tergantung. Kalo liburan gini kebanyakan jauh-jauh hari sudah booked. Ada yang satu bulan sebelumnya," aku Akbar. "Ada juga yang dapat hari itu juga, tapi itu kalau kata orang Jawa, bejo (sedang beruntung)," tambahnya.

Akbar menambahkan, kebanyakan rental akan lebih memprioritaskan konsumen yang memesan lebih dari tiga hari.

Kemudian, Akbar juga menyarankan konsumen tidak hanya menghubungi satu rental. Ini dimungkinkan karena saat ini sudah banyak rental yang bisa dihubungi via ponsel. Pilihlah rental yang merespon dengan cepat.

"Pertimbangkan juga fasilitas, serta jenis motor yang diberikan," tutup Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini