Sukses

Toyota Yakin Jual 380 Ribu Unit Tahun Ini

Toyota optimistis mampu menjual 380 ribu mobil sepanjang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) optimistis mampu menutup tahun ini dengan torehan penjualan mencapai 380 ribu unit. Demikian dikatakan Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/12) malam.

Lebih lanjut, Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Toyota di Indonesia itu mampu menguasai pangsa pasar sebesar 36 persen. Data sepanjang Januari-November 2016, mereka sudah menjual lebih 352 ribu unit.

"Desember mungkin bisa (jual) 32 ribuan unit. Jadi, kami bisa capai 380 ribu, sedangkan target awalnya 360 ribuan," tutur Soerjo.

Kontribusi terbesar, dikatakan Soerjo masih disumbang multi purpose vehicle (MPV), kemudian diikuti sport utility vehicle (SUV), dan hactchback.

Di segmen MPV, Avanza tentu saja menjadi kontributor terbesar jenama jepang itu. Menurut Soerjo, rata-rata penjualan mobil tiga baris kursi itu capai 11 ribu per bulan.

Di samping Avanza, low cost green car (LCGC) tujuh penumpang mereka, yang meluncur pada pertengahan 2016 juga berkontribusi sebesar 8.800 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.