Sukses

Toyota Bocorkan Yaris Terbuas

Toyota membeberkan tengah menggarap sebuah model performa berbasis Yaris.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota membeberkan tengah menggarap sebuah model performa berbasis Yaris. Ini diungkapkan jenama Jepang itu melalui sebuah sketsa yang diunggah secara daring.

Dijelaskan, rencana ini tak lepas setelah Yaris turun ke ajang World Rally Championship (WRC) setelah 17 tahun absen. Di sana, Yaris dibekali mesin 1,6 liter I-4, yang bisa menyemburkan tenaga hingga 375 Tk dan daya puntir 139 Nm.

"Toyota akan menggunakan pengalaman dari pengembangan WRC untuk meningkatan teknologi mobil serta memperluas jajaran Yaris dengan model performa, yang terlihat pada sketsa," terang Toyota.

Sebagaimana diketahui, Toyota Yaris yang dipasarkan di Indonesia mengemas mesin 2NR-FE berkapasitas 1,5 lliter yang memproduksi tenaga 106 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Belum diketahui pula apakah edisi performa dari Toyota Yaris ini hanya dipasarkan di Benua Biru atau juga dipasarkan ke Asia termasuk Indonesia.

Bila meluncur nanti, Yaris akan bersaing dengan Ford Focus ST dan Volkswagen GTI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini