Sukses

Ahli Manufaktur Jerman Kawal Langsung Produksi BMW 730 di Sunter

Liputan6.com, Jakarta BMW Group Indonesia menambah model yang diproduksi di dalam negeri, yakni all new BMW 730Li. Sebelumnya BMW Group Indonesia telah merakit secara lokal beberapa model, seperti BMW Seri 3, Seri 5, X1, X3 dan X5.

Mengenai model baru ini, tidak disebutkan secara rinci berapa banyak unit yang diproduksi per bulannya. Namun, fasilitas perakitan ini sanggup memproduksi hingga enam unit per harinya.

"Di BMW Production Network 2, Gaya Motor, kami dapat merakit hingga 6 unit all new BMW 730Li per hari," ujar Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Lebih lanjut ia menyebutkan, produksi all new BMW 730Li didukung ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama satu tahun.

"Interaksi berkesinambungan dengan pakar-pakar dari Jerman ini merupakan kunci bagi suksesnya peluncuran produk ini. Saya juga mengapresiasi karyawan Gaya Motor yang sangat kompeten dalam memahami dan menerapkan standar tinggi dalam proses produksi. Oleh karenanya, kami sangat puas dengan hasil akhir yang dihasilkan. Pabrik Gaya Motor secara konsisten memenuhi standar tinggi yang di tetapkan BMW secara global dalam hal proses produksi dan kualitas," pungkasnya.

Mengenai harga, BMW Group Indonesia belum merilisnya secara resmi. Namun yang pasti harganya sedikit lebih terjangkau karena dirakit di dalam negeri ketimbang didatangkan langsung dari Jerman.

Loading