Sukses

Ada Lagi Pesaing Zero Motorcycle, Namanya Tacita Motorcycles

Liputan6.com, Jakarta Salah satu upaya dalam mengurangi polusi adalah dengan cara menghadirkan motor bertenaga listrik. Serupa dengan skuter listrik hasil kerjasama antara PT Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember bernama Gesits, perusahaan lain yang menggarap motor listrik adalah Tacita Motorcycles dengan Aero E-Racer.

Seperti yang dilansir dari situs asphaltandrubber.com perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini membuat motor listrik dengan desain yang cantik. Aero E-Racer yang berdarah Italia itu menggunakan bodi berbahan serat karbon/kevlar yang dibentuk dengan gaya khas motor street tracker modern. Motor ini hadir dengan rangka krom berbahan baja tubular.

Selain itu, motovaganza juga menyebutkan, penggerak E-Racer adalah motor listrik bertenaga setara dengan motor bermesin konvensional dengan tenaga maksimal sebesar 34 Tk dengan torsi 44 lb-ft. Tenaga listriknya dihasilkan dari baterai 10,6 kWh.

Teknologi canggih seperti dasbor dengan iPhone dan mount GoPro Session 4 memberikan kesan modern dan futuristik. Sebagai pemanis, Aero E-Racer juga dihias dengan jok kulit terbaik berwarna khakis dengan jahitan benang berwarna putih.

Menariknya, tracker listrik Aero E-Racer menggunakan sepasang velg jari-jari berukuran 19 inci lengkap dengan ban dual purpose dan suspensi upside down besar di bagian depannya. Dengan demikian motor ini siap menjadi rival dari motor listrik pabrikan seperti Zero Motorcycles asal Amerika Serikat sekaligus melengkapi jajaran motor listrik lainnya seperti, Mission R, Alta Motors SM dan skuter Vespa Elettrica.

(andhika)