Sukses

4 Fakta Toyota Camry Generasi Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Belum banyak informasi resmi soal Toyota Camry model tahun 2018. Salah satu informasi terkait adalah munculnya Camry 2018 penuh kamuflase yang sedang melakukan uji jalan di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Saat itu disinyalir Camry akan di perbarui sedemikian rupa dengan gaya dan performa dari Toyota Racing Development (TRD). Dengan begitu dapat disimpulkan dibanding versi terkini, Camry masa depan nantinya lebih `berotot` dan `bertenaga`.

Selain itu, apa lagi yang sudah diketahui dan diprediksi ada pada Toyota Camry? Menyitir carscoops.com, berikut ulasannya:

Di balik body

Camry baru ini akan bermigrasi ke platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Plaform yang sama juga digunakan pada model populer lain seperti C-HR dan Prius. Dimensinya juga akan lebih besar dengan pusat gravitasi yang lebih rendah.

Disinyalir juga akan ada varian TRD. Dalam varian ini, perubahan akan terjadi pada roda yang lebih besar, suspensi yang lebih kaku, serta peningkatan rem.

Di bagian kabin, pabrikan terbesar di dunia itu berjanji akan memberikan bahan, styling, dan sistem infotainment yang lebih baik. Soal luas, pada versi terakhir pun sudah mencukupi, sehingga nampaknya tidak akan berbeda jauh. 


Next

Body lebih ramping

Selain desain penuh kamuflase sebagaimana yang sebelumnya dijelaskan, Camry juga pernah terlihat menjadi latar saat persentasi tim balap Nascar, pertengahan September lalu. Foto Camry baru ini bocor melalui forum online bernama VW Vortex.

Disebutkan, Camry 2018 desainnya mirip dengan versi Nascar ini. Dibanding versi 2016, Camry baru akan punya desain headlamp yang lebih tipis. Camry ini jadi yang kedua setelah McLaren yang mengadopsi teknologi LED di headlamp setipis itu.

Desain grill-nya pun berubah jadi lebih agresif. Disebutkan pula bahwa mobil paling populer di AS ini menggunakan platform TNGA, sehingga bobotnya juga lebih ringan ketimbang versi terakhir.

Di balik kap

Di balik kap, Camry baru ini tidak lagi menggendong mesin naturally-aspirated, namun telah mengadopsi mesin turbo. Selain itu, varian hybrid dengan kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik juga mungkin ditawarkan.

Persisnya, Camry baru ini kemungkinan besar akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang sudah digunakan pada SUV Highlander. Tenaganya diperkirakan mencapai 300 Tk, dengan gearbox 8-speed dan teknologi Stop-Start.

Rival

Di pasar AS, mobil ini akan menjadi rival utama dari Honda Accord. Terlepas dari hal itu, keduanya memang telah bersaing sekian lama di segmen sedan full size.

Bukan sekadar tampang menarik dan kabin lapang saja yang bakal bicara banyak. Fitur dan teknologi yang terbenam dalam kelas sedan ini mewakili kemampuan rekayasa masing-masing produsen, yang kebetulan sama-sama berasal dari Negeri Sakura.

Beberapa pesaing lain Camry baru adalah Hyundai Sonata, Chevrolet Malibu, Mazda6, dan Kia Optima.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR
Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR dan Modifikasi Mobil Raffi Ahmad