Sukses

EnTorq 125, Matik Masa Depan TVS

Motor konsep EnTorq 210 akan memiliki versi produksi bernama EnTorq 125, yang kabarnya akan meluncur tahun depan.

Liputan6.com, Delhi - Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu, TVS memperkenalkan tiga motor konsep, di mana salah satunya dinamakan EnTorq 210. Dikatakan motor ini adalah representasi dari teknologi dan desain masa depan TVS.

Satu model yang digadang-gadang merupakan versi produksi pertama dari motor konsep ini adalah TVS EnTorq 125. Tak perlu menunggu waktu lama, motor ini kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan.

Laman indiacarnews.com menyebut bahwa TVS belum mengumumkan spesifikasi mesin secara resmi. Namun sebagaimana namanya, motor ini menggendong mesin berkubikasi 125 cc, alih-alih 210 cc sebagaimana pada bentuk konsepnya.

Diperkirakan mesin ini mengadopsi teknologi injeksi, dengan sistem pendingin liquid-cooled. Transmisi yang digunakan adalah Advanced Variomatic gearbox, dengan kecepatan penuh 120 km/jam dan dengan kapasitas tangki maksimal 8,5 liter.

Dalam hal desain, sebagaimana bisa dilihat di atas, matik ini punya bodi yang futuristik. Versi mass pro-nya diperkirakan tak berbeda jauh dengan model konsep.

TVS EnTorq 125 ini dikatakan akan terkoneksi dengan smartphone yang bisa menampilkan navigasi berbasis GPS serta fitur-fitur lainnya. Lampu utamanya berteknologi LED, serta sudah mengadopsi sistem pengereman ABS sebagai standar.

Jika diluncurkan, maka TVS EnTorq 125 akan menggenapi persaingan di segmen yang diisi oleh Honda Activa, Suzuki Access, Mahindra Gusto, dan matik-matik 125 cc lainnya. Honda Activa sendiri sampai sekarang merupakan model terlaris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.