Sukses

Honda Perlakukan Khusus Produksi Mesin CBR250RR

PT Astra Honda Motor memperlakukan istimewa super sport terbaru mereka, all new Honda CBR250RR.

Liputan6.com, Karawang - PT Astra Honda Motor memperlakukan istimewa super sport terbaru mereka, all new Honda CBR250RR. Perakitan mesin motor dua silinder itu dilakukan pada ruang khusus yang tertutup rapat.

"CBR250RR spek engine-nya butuh perlakuan khusus, nggak boleh ada debu," ucap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, di sela-sela kegiatan line off CBR250RR di Plant 5 Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

Sterilisasi ini sengaja dilakukan karena mesin CBR250RR dibuat dengan tingkat kepresisian tinggi. Ruang tertutup ini menjaga komponen mesin bebas debu sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari.

"Jadi ini kan model baru. Kita ada contoh kasus di Jepang, journal bearing harus presisi, kalau jalur olinya tersumbat bisa jadi masalah," beber Eko Sugiharto Manager Engineering Division AHM.

Honda menjamin proses perakitan komponen mesin tidak terkontaminasi kotoran. Sebelum dirakit, komponen dari supplier dipastikan bersih.

"Karena tidak boleh ada kontaminasi engine. Engine sangat sensitif. Barang-barang dari supplier digaransi kebersihannya sebelum dirakit," jelas Idam Bariyanto - Plant 1 Division AHM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.