Sukses

Aksi Kebut Wapres Amerika Serikat di Atas Stingray, Boleh Juga

Wapres AS, Joe Biden, merasa tersanjung berkesempatan memacu kembali mobil sport miliknya dalam program televisi.

Liputan6.com, Washington DC - Siapa bilang jadi pejabat tinggi negara tidak bisa melampiaskan hobi terpendam. Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden bahkan merasa kesibukannya sebagai orang nomor dua di negeri Paman Sam membuat ia jauh dari Chevrolet Corvette Stingray 1967 cukup lama.

Atas undangan komedian sekaligus penggila otomotif kawakan Jay Leno, wapres tersanjung mendapat kesempatan untuk menggeber mobil sport miliknya kembali. Aksi joyride ini mempersilakan Biden untuk memacu Corvette sesuai keinginan, termasuk hasrat burnout yang akhirnya kesampaian.

Padahal, Biden hanya memacu 'varian terendah' yakni V8 5,4 liter. Mesin bertenaga 300 Tk ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam kurang dari tujuh detik. Wapres AS mengklaim ia pernah memacu mobilnya tersebut hingga kecepatan 257 km/jam di masa muda, demikian dikutip Carscoops.

"Saya suka kecepatan, pernah memacu mobil ini sampai 257 km/jam," ucap Biden pada Leno dalam acara televisi Jay Leno Garage.

Saat joyride, Biden juga menceritakan mobil idolanya yaitu Chrysler Newport keluaran 1961. Alasannya, performa Newport cukup mumpuni jika dibandingkan mobil terkini. Mobil dengan desain sirip belakang besar ini juga dipunyai Leno yang merupakan kolektor.

Pada akhir video berdurasi 5 menit 42 detik ini wapres tergoda untuk adu balap dengan Corvette Stingray modern keluaran 2015. Mobil sport ini mengusung mesin dengan daya 460 tk dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.