Sukses

Melirik Teknologi Motor Terbaru di IMOS 2016

Pameran sepeda motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran sepeda motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar tahun ini. Hajatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini dihampar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 November 2016.

Menurut Ketua Umum AISI, ajang IMOS 2016 menjadi momen pelaku industri sepeda motor nasional untuk memamerkan teknologi. Di mana, pameran tersebut mengusung tema `Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik.`

"Teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha untuk menghasilkan produk-produk sepeda motor yang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," ungkap Gunadi Sindhuwinata.

Saat ini, lanjutnya, Indonesia masih menjadi tiga besar dunia dalam hal industri sepeda motor, setelah Tiongkok dan India. Tak cuma fokus mengembangkan pasar domestik, AISI, kata Gunadhi terus berupaya memperluas pasar ekspor di Asia Pasifik maupun Eropa.

"Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 yang mencapai peningkatan sebesar 500 persen," imbuh dia.

Adapun IMOS 2016 diikuti oleh 33 merek dari APM hingga industri pendukung, di antaranya Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, TVS, BMW dan KTM. Tak luput sejumlah merek suku cadang seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants turut ambil bagian.

"Ada tiga non anggota AISI yang turut ambil bagian yakni BMW, KTM, dan Nozomi," turur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini