Sukses

VW Tak Jadi Jual Lamborghini dan Ducati?

Volkswagen mempertimbangkan melepas kepemilikan saham mereka di Ducati, Lamborghini, dan Bentley ke publik.

Liputan6.com, Munchen - Beredar kabar Volkswagen akan menjual mereknya dan sejumlah unit bisnis untuk menutupi kerugian akibat Dieselgate.

Rumor yang berkembang menyebut bahwa Volkswagen mempertimbangkan melepas kepemilikan saham mereka di Ducati, Lamborghini, dan Bentley ke publik.

Nyatanya, kabar ini langsung dibantah Ketua Dewan jenama Jerman itu, Hans Dieter Poetsch.

"Volkswagen grup secara finansial solid dan masih punya banyak opsi untuk masalah finansial," kata Poetsch sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (7/10/2016).

"Kami juga tidak memikirkan untuk menjual sebagian dari merek," imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, Volkswagen mengalokasikan US$ 19,8 miliar untuk membayar kerugian akibat Dieselgate.

Adapun kasus ini bermula dari temuan hasil emisi mesin Diesel yang telah dimanipulasi oleh perangkat lunak. Emisi gas buang sebenarnya jauh lebih kotor dibanding hasil pengujian.

Di Amerika Serikat, VW Group meminta jaringan dealernya untuk menghentikan penjualan kendaraan yang disokong mesin V6 TDI. Merek-merek mobil yang ditarik selain VW terdapat juga Audi dan Porsche.

Tak hanya mendapat protes keras di AS, sejumlah negara pun merespons dan melakukan investigasi terhadap mobil produksi Volkswagen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini