Sukses

Apa Istimewanya Motor Telanjang Suzuki GSX-S750?

Suzuki GSX-S750 hadir dengan mewarisi desain dari GSX-S1000. Lalu apa istimewanya?

Liputan6.com, Cologne - Suzuki menghadirkan GSX-S750 terbaru di ajang Intermot 2016. Tentu saja, sejumlah ubahan dilakukan Suzuki agar membuat motor sport telanjang ini paripurna. Apa saja yang baru?

Suzuki membangun GSX-S750 dengan konsep street bike dengan karakter ramah. Secara desain wajahnya mewarisi GSX-S1000. Lampu utama yang dipadukan dengan lampu kecil dengan desain yang mengapit menimbulkan kesan buas.



Sektor jantung pacu menggunakan basis 2K5 milik GSX-R. Tenaga mengalami peningkatan sebesar 8 Tk dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, mesin juga telah memenuhi standar emisi Euro4.

Peningkatan performa dari GSX-S750 tak lepas dari penerapan perubahan lubang injektor, dari 8 lubang menjadi 10 lubang.



Motor juga mengaplikasikan sistem knalpot 4-2-1. Pipa antara 1-4 dan 2-3 kini lebih ringan dan menggunakan katalisator yang sama dengan GSX-S1000 untuk menghasilkan emisi yang lebih bersih. Kemudian desain muffler juga dibuat mirip dengan kakaknya.

Fitur 

Final gear ratio turut dipangkas guna meningkatkan akselerasi. Meskipun, Suzuki masih mempertahankan transmisi enam percepatan.

Layar instrumen sudah mengadopsi full LCD. Suzuki GSX-S750 juga punya modus untuk kontrol traksi.

Fitur lain yang ada pada motor ini adalah Suzuki Easy Start. Fitur ini memungkinkan pengendara lebih mudah menghidupkan mesin tanpa perlu menahan tombol starter terlalu lama.

Suzuki menerapkan desain sasis yang unik. Di mana, D-section dan pipa sasis dibuat dari material baja untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sport dan lembut. Swingarm turut diubah dengan bentuk meruncing untuk memberikan kesan sporty.

Suspensi depan menggunakan KYB 41 mm yang bisa diatur dengan tujuh tingkatan. Roda depan menganut rem ganda garapan Nissin dengan piringan rem 310 mm untuk membuat pengereman yang presisi.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol dari Suzuki GSX-S750 ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.