Sukses

Musim Penghujan, Klaim Asuransi Mobil Meningkat?

Di musim hujan seperti sekarang ini, hal yang dikhawatirkan pemilik mobil adalah banjir.

Liputan6.com, Jakarta Di musim hujan seperti sekarang ini, hal yang dikhawatirkan pemilik mobil adalah banjir. Pasalnya beberapa waktu lalu terjadi banjir di sejumlah daerah yang mengakibatkan sejumlah mobil menjadi korban.

Dikatakan Business Support Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari, tidak ada lonjakan klaim asuransi di musim penghujan. Di sepanjang musim penghujan baru ada satu klaim akibat banjir. Artinya klaim yang masuk ke perusahaan tetap normal.

"Bisa dibilang masyarakat sudah cukup aware dengan kondisi alam. Jadi musim hujan tidak ada lonjakan klaim yang signifikan," terangnya di Jakarta, Senin (3/10) malam.

Lebih lanjut Tanny menuturkan, tidak adanya lonjakan karena pelanggannya telah diberi edukasi seputar hujan dan genangan air.

"Kalau musim hujan seperti sekarang ini, biasanya kami kirim SMS untuk mengingatkan pelanggan, misalkan kalau ada genangan apa yang harus mereka lakukan, posisi gigi berapa yang digunakan saat menerabas genangan air, dan lain-lain," paparnya.

Sebagai informasi, tiap bulan Adira Insurance menerima 4.000-5.000 klaim. "Kebanyakan klaim tabrakan atau benturan, kalau total lost tidak terlalu banyak," Tanny menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.