Sukses

Oto.com Resmi Mengudara, Perkuat Bisnis Listing KMK Online

Liputan6.com, Jakarta PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) melalui anak perusahaannya, PT Kreatif Media Karya (KMK Online) meluncurkan portal otomotif Oto.com. Situs ini hadir berkat kerjasama dengan CarBay Pte, yang merupakan anak perusahaan iklan baris otomotif online terkemuka di Asia, Girnar Software Private Limited.

Dikatakan, Oto.com hadir untuk merubah industri iklan baris Indonesia. CarBay memiliki 70 persen saham patungan dan KMK Online menguasai 30 persen saham.



"Kami sangat senang dengan kehadiran Emtek di sisi kami dalam perjalanan ini. Kehadiran Emtek akan mempertegas posisi dan memperluas basis pemirsa kami," kata CEO Oto.com Mohit Yadav di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Adi Sariaatmadja, Presiden Direktur KMK Online menyadari pentingnya sebuah platform yang dapat menjawab kebutuhan informasi otomotif. "Oto.com memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri konten dalam jumlah besar tentang model kendaraan yang dipasarkan di Indonesia," tuturnya.

Beda dari yang lain

Oto.com hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang memudahkan konsumen dalam mencari mobil idaman. Situs ini punya sistem pencarian yang akurat. Kemudian, terdapat pula fitur 360, yang memungkinkan pengunjung membedah fitur mobil secara digital.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) Group merupakan perusahaan media, konten, dan bisnis teknologi terbesar di Indonesia. Selain punya tiga saluran televisi nasional, yakni SCTV, Indosiar, dan O-Channel, televisi berbayar (Nexmedia), beberapa bisnis teknologi informasi, dan media online melalui PT Kreatif Media Karya (KMK Online) yang menaungi Liputan6.com, Bintang.com, Bola.com, serta Karir.com.

Selain itu, KMK Online juga menginjeksi saham ke sejumlah perusahaan teknologi, termasuk Property Guru dan Bukalapak.com.