Sukses

Peringati Idul Adha, Abu Dhabi Berlakukan Parkir Gratis Sepekan

Pemilik kendaraan hanya diperbolehkan parkir di tempat yang telah dirtentukan.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu waktu yang istimewa bagi umat Muslim. Demi memperingati perayaan Lebaran Haji tersebut, otoritas berwenang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menggratiskan parkir selama sepekan.

Departemen Urusan Kota dan Transportasi memberi kelonggaran bagi pemilik kendaraan yang bebas biaya mulai 11-September tengah malam dan berakhir pada 17 September pukul 7.59 pagi. Namun demikian, pengguna kendaraan hanya bisa memarkir di tempat yang telah ditentukan, demikian dikutip Gulfnews.

Departemen tersebut juga memerintahkan pengendara tidak parkir sembarangan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas. Lebih lanjut, pemilik kendaraan juga tidak diperkenankan memarkir kendaraan di kawasan teluk antara jam 9 pagi hingga 8 malam jika tidak memiliki izin khusus.

Rekayasa lalu lintas juga berlaku di beberapa tempat menyusul penutupan beberapa ruas jalan untuk perayaan Idul Adha, antara lain di kawasan Electra, Munroor Road, Al Falah, dan kawasan pasar hingga Jumat mendatang. Sementara itu, beberapa lokasi lainnya yaitu Al Maqtaa, Etisalat, dan beberapa lainnya akan dibuka pada 18 September.

Di lokasi lain, Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab meninkatkan intensitas patroli selama libur Idul Adha untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Brigadir Saif Muhair Al Mazroui, Direktur Lalu Lintas Kepolisian Dubai mengatakan telah membentuk satuan tugas untuk mengatur lalu lintas dan berpatroli di kawasan ramai.

"Kami juga akan berpatroli lebih sering di dekat rumah potong hewan dan kawasan belanja terkait karena potensi meningkatnya kemacetan," kata Al Mazroui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.