Sukses

Audi A5 Tebar Pesona di Paris Auto Show, Ini Kelebihannya

Audi, pabrikan otomotif mewah asal Jerman, akan memperkenalkan model bernama A5 Sportback. Pada versi standar A5 adalah coupe.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi, pabrikan otomotif mewah asal Jerman, akan memperkenalkan model bernama A5 Sportback. Mobil ini akan debut di ajang Paris Auto Show 2016, yang dihelat pada 1 hingga 16 Oktober nanti.

Motorauthority.com, dikutip Senin (12/9/2016), menyebut bahwa bentuk A5 Sportback adalah campuran dari sedan dan wagon. Model ini didasarkan pada generasi kedua A5. Desainnya membuat mobil ini seperti versi mini dari A7.

Sebagai pembanding, A5 standar adalah sebuah coupe. Dari luar, perbedaan paling jelas dari kedua mobil mewah ini adalah jumlah pintu. Sementara A5 coupe hanya terdiri dari dua pintu, A5 Sportback dilengkapi dua pintu tambahan.

Di luar itu, tidak ada perbedaan berarti. Hanya saja A5 Sportback lebih ringan 85 kg dibanding A5 standar.

Ditelisik lebih jauh, perbedaan lain terletak pada suspensi. Pada model Sportback, Audi menyematkan five-link suspension di bagian belakang, bukan seperti model sebelumnya yang menggunakan trapezoidal-link.

Tak seperti versi standar pula, sistem AWD baru pada A5 Sportback memungkinkan roda belakang diputus (disconnect), sehingga bahan bakar bisa dihemat.

Di interior, perbedaan lainnya dengan model standar adalah pada Sportback, terdapat sisten infotainment dengan pengontrol rotary dial dan tablet untuk penumpang belakang. Secara dimensi, interior model ini pun diklaim lebih lapang.

Belum pasti mesin apa yang digunakan pada A5 Sportback. Namun kemungkinannya adalah mesin bensin 2,0 liter turbocharged, sebagaimana yang ada pada model A4 2017. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 252 Tk dan torsi 370 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini