Sukses

Mau Kerja di Mobil? Mercedes-Benz Punya Solusinya

Liputan6.com, Berlin - Mercedes-Benz memperkenalkan proyek mutakhir In Car Office saat pameran di IFA 2016, Berlin. Proyek ini merangkum segala macam fitur produktivitas sebagai unggulan dalam perangkat infotainment mobil.

Fitur ini hadir untuk meminimalisir gangguan selama berkendara seperti memasukkan jadwal pertemuan atau mengecek pekerjaan baik di ponsel ataupun buku catatan. Pabrikan berlogo three pointed stars bermaksud memudahkan pengemudi atau penumpang dalam menyusun jadwal pekerjaan dan mengarahkan mobil sesuai lokasi pertemuan.

Fitur ini tentu saja tidak menyulap mobil jadi ruang kerja pribadi, melainkan hanya memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan ketika di lapangan atau luar kantor. Dikutip Autoblog, raksasa otomotif asal Stuttgart ini menggandeng Microsoft menyediakan layanan Microsoft Exchange dengan beberapa aplikasi seperti kalender, to-do list, kontak, serta fitur baru yang menyarankan tujuan perjalanan.

In Car Office ini akan mensinkronisasi sistem navigasi dengan tujuan perjalanan sesuai jadwal yang terdapat pada kalender. Selain itu, fitur ini menyediakan notifikasi untuk menelepon klien atau rekan bisnis ketika ada jadwal pertemuan yang ditandai pada kalender.

"Kami pasti bisa menjalankan sistem operasi melalui mobil. Anda yang duduk lama di dalam mobil bisa sambil bekerja. Tiap pabrikan ingin sesuatu yang berbeda sesuai kebutuhannya, dan kami dapat membantu menyediakan itu," kata Peggy Johnson, Executive Vice President of Business Development Microsoft sebagaimana dikutip Newseveryday.