Sukses

Rossi Keluhkan Performa M1 di Trek Kering

Tim mekanik Yamaha berusaha memperbaiki kelemahan YZR M1 di sesi warm up pagi.

Liputan6.com, London - Yamaha masih menyimpan pekerjaan rumah soal performa YZR M1. Performa motor yang ditunggangi Rossi masih melempem saat balapan di cuaca panas.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa waktu lalu Rossi berhasil menduduki posisi kedua di belakang Cal Crutchlow ketika sirkuit diguyur hujan. Rossi menuntut tim mekanik memperbaiki kelemahan YZR M1 dalam semalam termasuk pada sesi pemanasan pagi.

"Kami bisa memodifikasi sesuatu dan berharap sirkuit kering di minggu pagi dan bisa menguji sesuatu karena pilihan ban masih belum jelas bagi sebagian besar pembalap," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Performa YZR M1 yang buruk juga dialami Lorenzo yang menyelesaikan sesi kualifikasi pada posisi sembilan. Ia masih berjuang percaya diri dengan kondisi motor yang buruk, saat pembalap lain motornya lebih baik.

The Doctor pun masih belum menemukan ban yang ideal beberapa saat sebelum balapan. Ban yang ia gunakan tidak mampu membuat performa motornya kompetitif saat sesi kualifikasi.

"Kami tidak terlalu baik dengan bannya. Pada ban depan saya percaya diri dengan yang soft, tapi itu menyulitkan saat balap," kata Rossi.

Pemegang nomor 46 ini pun berhasil naik podium di posisi ketiga saat balapan berlangsung Minggu siang waktu setempat. Rossi finish dibelakang Maverick Vinales dan Cal Crutchlow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini