Sukses

Rombak Total, Kawasaki Persiapkan Versys 650 untuk Tahun Depan

Kawasaki fokus mengubah desain Versys 650 yang kali ini lebih ramping.

Liputan6.com, Tokyo - Motor petualang andalan Kawasaki yakni Versys 650 berhasil menuai kesuksesan di seluruh dunia. Karakter motor yang mengisi kelas menengah ini diterima para pemotor yang gemar menjelajah atau touring.

Pabrikan yang terkenal dengan identitas warna hijau ini kabarnya bakal merombak Versys 650 sesuai regulasi di beberapa negara tempat motor ini dipasarkan. Menurut rencana, penyegaran ini akan mengisi model 2017.

Dikutip Shiftinggears, Kawasaki menggarap desain baru Versys 650 lebih ramping dengan garis-garis bodi terinspirasi saudara tuanya, Versys 1000.

Versys 650 masih mempertahankan mesin saat ini, paralel-twin 650 cc namun dengan peningkatan standar emisi Euro 4. Lebih lanjut, karakter tenaga dan torsi juga bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara melalui tambahan perangkat elektronik.

Kawasaki mempersiapkan setidaknya 12 ubahan pada Versys 650. Fokus utama penyegaran terdapat pada desain bodi dan rangka motor. Rangka pada bagian belakang didesain ulang sekaligus menyesuaikan desain jok pembonceng.

Bentuk ruang kaki untuk pemotor juga dibuat lebih ramping sehingga lebih nyaman saat harus sedikit berdiri. Sementara itu, desain tangki bensin ikut dirombak yang lebih progresif dari jok pengendara.

Pada fairing-nya kali ini memiliki posisi yang lebih rendah dengan gaya bilah one-piece karena dimensi motor yang lebih ramping. Gaya ramping turut mempengaruhi gagang spion yang lebih pendek namun dengan bidang kaca yang lebih luas sehingga tidak mengurangi pandangan ke belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.