Sukses

Toyota Perkenalkan Crown dan Land Cruiser Edisi Ulang Tahun

Toyota Motor Corp meluncurkan sedan Crown dan Land Cruiser edisi terbatas, Senin lalu (29/8/2016), dalam rangka perayaan ulang tahun toko.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor Corp meluncurkan sedan Crown dan Land Cruiser edisi terbatas, Senin (29/8) di Jepang. Total empat varian yang diluncurkan, Crown Athlete dan Majesta, serta Land Cruiser J200 dan Prado.

Dilaporkan paultan.org, peluncuran dua model ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun toko pertama mereka ke-70 yang dibuka di Tokyo. Toyota pertama kali membuka toko di Ibu Kota negara itu pada 1946 silam, setahun setelah Perang Dunia II usai.

Ada beberapa perubahan di interior. Misalnya, pada Crown Athlete dan Majesta, Toyota menyematkan aksen kayu dari pohon maple di bagian setir.

Perbedaan keduanya ada pada lapisan jok. Sementara jok Crown Athlete dilapisi kulit ultra suede, jok Crown Majesti dilapisi kulit Nappa premium. Jok kulit Nappa juga tersemat pada model Land Cruiser J200, sementara LC Prado dilapisi kulit Redwood.

Keempat produk ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan, termasuk di dalamnya ada radar dan kamera monocular.

Kedua mobil ini punya sejarah yang panjang. Crown misalnya, telah diproduksi sejak 1955 di negeri asalnya, saat mobil sedan Eropa dan Amerika begitu mendominasi. Di Indonesia Crown sendiri sudah dikenal sebagai mobil para pejabat.

Sementara Land Cruiser lebih tua lagi. SUV ini dibuat sejak 1951 dan tak kehilangan tajinya hingga sekarang. Bahkan pada tahun lalu J200 facelift resmi diperkenalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini