Sukses

Si Retro Kawasaki W800 Resmi Dirilis, Ini Harganya

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperluas lini produknya dengan melansir Kawasaki W800 di GIIAS 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperluas lini produknya dengan melansir Kawasaki W800 di GIIAS 2016. Sama seperti Kawasaki Estrella, W800 mengusung konsep klasik.

"Sekarang ini lagi ramai model sport, adventure tapi kami malah meluncurkan W800. Nostalgia masa lalu boleh dong," ujar Supervisor & Sales Promotion KMI Sucipto Wijono di ICE BSD City, Tangerang.

Menyoal desain, aura klasik pada W800 sangat kuat. Itu bisa dilihat dari garis bodi yang membulat, seperti tangki, lampu, spakbor hingga speedometer analog. Rem depannya sudah menggunakan cakram, sementara belakang masih tromol.

Kawasaki W800 mengandalkan mesin 4-Tak Vertical Twin SOHC 773 cc aircooled. Jantung mekanis tersebut sanggup menyemburkan tenaga 47 Tk dengan torsi 60 Nm.

Sebagai informasi, W800 diimpor langsung dari Jepang. KMI mengalokasikan sebanyak 50 unit sampai akhir tahun ini.

Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi menyebut, model SE paling banyak yakni 40 unit. "Berkaca pada Estrella yang paling banyak dicari model SE. Mereka lebih suka yang full black, garnish-nya juga hitam semua," jelasnya.

Untuk diketahui, Kawasaki W800 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Metallic Ocean Blue berbanderol Rp 249 juta dan Ebony sebagai tipe SE dipatok Rp 251 juta On the Road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini