Sukses

Tes Pasar C-HR, Lawan Honda HR-V Hadir di Indonesia Tahun Depan?

Hadirnya Honda BR-V dan HR-V 1,5 liter membuat perolehan market share Toyota terkoreksi.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Hadirnya Honda BR-V dan HR-V 1,5 liter membuat perolehan market share Toyota terkoreksi. Di GIIAS 2016, sebuah mobil konsep yang dipersiapkan untuk menghajar duo Honda dipamerkan. Lantas kapan mobil itu dipasarkan?

Menurut Anton Jimmy, Executive GM Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), kemungkinan hadirnya C-HR ke pasar Indonesia sangat besar. Sejauh ini, ia menerima banyak laporan soal respons konsumen dan dealer terkait mobil bergaya coupe itu.

"Karena itu untuk melihat respons, kami bawa di GIIAS," katanya saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2016.

Ketika ditanya kepastian rilis C-HR, Jimmy memprediksi mobil itu baru akan diluncurkan paling cepat satu tahun lagi. "Untuk produk baru, kami perlu waktu 1-2 tahun," katanya.

Ketika ditanya soal kemungkinan produksi C-HR di Indonesia, ia menuturkan bahwa Toyota masih perlu melakukan studi.

"Belum tahu (bakal) diproduksi di sini. Karena dari skala produksinya dilihat, mana yang lebih menguntungkan. Kami ingin hadirnya C-HR melengkapi produk (tidak menggantikan Rush) dan meningkatkan volume (penjualan) kami," tuntas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini