Sukses

Honda Civic Edisi Khusus Penggila Game Sonic the Hedgehog

Edisi khusus Civic Sonic telah ludes terjual.

Liputan6.com, Tokyo - Tokoh landak biru bernama Sonic the Hedgehog tentu tidak asing bagi penggemar animasi asal Jepang. Sonic the Hedgehog dibuat oleh Naoto Ohsima pada 1991 dan tepat tahun ini menginjak usia ke-25.

Serial kartun ini makin terkenal setelah menjadi salah satu video game petualangan. Untuk merayakan ulang tahunnya, Honda bekerja sama dengan Comic-Con selaku pemegang hak cipta Sonic mempersembahkan edisi spesial Civic dengan corak Sonic the Hedgehog.

Dilansir Autoevolution, Honda mengambil basis dari Civic Touring Sedan dengan warna utama biru. Livery ini dibuat oleh Fox Marketing Cars of York di Pennsylvania berupa lapisan stiker bodi. Civic Sonic ini debut di House of Blues, San Diego dan langsung ludes terpesan.

[bacajuga:Baca Juga](2524632 2480516 2476796) 

Warna velg disesuaikan dengan tokoh Sonic dalam video game. Bagian belakang di cat merah-putih seperti sepatu yang dikenakan Sonic, sementara velg depan berkelir emas seperti cincin yang jadi buruan Sonic dalam permainan buatan Sega itu.

Honda membocorkan sisi interiornya dibalut kulit bernuansa katzkin blue (biru) dengan logo bertuliskan 'Sonic the Hegehog 25th Anniversary pada kursinya. Tak luput, sistem audio visual turut ditingkatkan dengan sepasang subwoofer 10 inci 500 watt Rockford Fosgate serta sepasang amplifier masing-masing 400 dan 500 watt.

Terdapat pula televisi layar datar berukuran 32 inci dalam mobil. Megahnya fitur hiburan pada edisi khusus Civic tak lain untuk bermain video game Sonic the Hedgehog.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini