Sukses

Ingin Ubah Penampilan Motor Sport? Perhatikan Tahapannya

Aspek teknis merupakan tahapan terakhir dalam memodifikasi motor sport.

Liputan6.com, Jakarta - Motor sport fairing jadi favorit karena menawarkan desain layaknya motor balap. Untuk mempercantik penampilan, ubahan yang dilakukan juga tidak terlalu ekstrim.

Joddy Ario selaku pemilik JDM Project menuturkan bila memodifikasi motor tidak perlu dilakukan sekaligus, sebaiknya melalui beberapa tahapan. Tahap awal mengubah penampilan motor yaitu dengan pengecatan atau permainan corak.

"Paling gampang dari pengecatan terus pasang aksesoris. Awalnya dari warna, nanti kami tambahkan special request, logo-logo yang sesuai pesanan sendiri (pemilik motor)," beber pemilik bengkel yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin No. 1A Jakarta Timur ini.

Ia mencontohkan pada Yamaha R25, tahapan awal modifikasi yaitu dengan mengecat velg. Setelah itu, tahap selanjutnya bisa dengan memasang aksesoris seperti windshield atau mengganti ban.

"Modifikasi itu nggak harus hari ini (langsung) jadi. Seninya di atur budget, dengan modal sesuai kemampuan tapi hasil maksimal," katanya.

Setelah melewati dua tahapan tadi, tahapan terakhir yang bisa dilakukan pemilik motor sport yaitu dengan mengganti komponen teknis. Contohnya yaitu dengan memasang knalpot aftermarket.

"Kami mengatur supaya konsumen bisa mengatur nafsu modifikasinya. Dia bisa nikmati hasil modifikasinya kontinyu dan maksimal," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini