Sukses

Kopi Darat ala Pecinta Lamborghini Tua

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50, 26 Lamborghini Miura dengan beragam warna cerah melakukan touring sejauh 500 km.

Liputan6.com, Florence - Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50, 26 Lamborghini Miura dengan beragam warna cerah melakukan touring sejauh 500 km pada 8 hingga 12 Juni lalu. Touring khusus ini diberi nama Miura Tour.

Lamborghini Miura sendiri adalah mobil sport yang dibuat mulai 1966 hingga 1972. Mobil ini disebut sebagai pelopor mobil sport berperforma tinggi, bermesin tengah, dan hanya dilengkapi dua kursi. Pada masanya, mobil ini adalah yang tercepat.

26 Miura ini berasal dari berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat (AS), Jepang, dan negara-negara Eropa lainnya, termasuk dari negara asal, Italia.  

Pada 9 Juni, rombongan tiba di kota asal Lamborghini, Sant'Agata Bolognese, Italia. Di tempat inilah sang pendiri, Ferruccio Lamborghini, merancang mobil sport untuk menandingi kedigdayaan Ferrari yang telah berdiri sejak 1939.

Pada kesempatan yang sama, para peserta juga menyaksikan peresmian Museum Lamborghini yang telah direnovasi.

Di Bologna dan Varano de' Melegari, dua orang pencipta mesin gahar Miura, Paolo Stanzani dan Gian Paolo Dallara, akhirnya bergabung dalam tour. Karena jasa mereka, dua orang ini disebut sebagai `Ayah Miura`.

Selain kota-kota yang telah disebut, di Italia rombongan Lamborghini juga mengunjungi Parma, Portovenere, Viareggio, dan Lucca. Perjalanan berakhir di Florence, yang dikenal sebagai kota yang punya arsitektur dan karya seni tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini