Sukses

Motor TVS 300 cc Mengaspal Awal Tahun Depan

TVS Motor Company Indonesia berencana meluncurkan produk baru di akhir tahun fiskal 2016. Apakah TVS Akula 310?

Liputan6.com, Jakarta - TVS Motor Company Indonesia berencana meluncurkan produk baru di tahun fiskal 2016. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Direktur baru mereka, V. Thiyaragajan.

Menurut Thiyaragajan, dua produk ini menandai peralihan strategi TVS Indonesia, dari yang sebelumnya segmen umum seperti skutik, menjadi segmen premium.

"Kami akan fokus pada segmen motor premium. Kami akan meluncurkan motor sport 300 cc," ujar Thiyaragajan saat acara buka puasa bersama media massa di bilangan Kemang, Jakarta, Kamis (17/6/2016).

Thiyaragajan menjanjikan, motor baru ini akan dirilis tidak lama lagi. "Kita berusaha akan meluncurkannya pada financial year tahun ini," ujar Thiyaragajan.

Thiyaragajan masih enggan menjabarkan lebih lanjut apa sepeda motor yang dimaksud. Pun demikian dengan Rizal Tandju, Marketing Manager TVS Indonesia. "Produk baru kami rencanakan rilis kuartal pertama tahun depan. Untuk nama sendiri masih dirahasiakan," tambahnya, di kesempatan yang sama.

Ia hanya mengatakan bahwa sepeda motor 300 cc itu adalah produk global. Motor ini juga akan dibuat di Indonesia, tepatnya di pabrik TVS yang ada di Karawang, Jawa Barat. "Jadi mungkin bisa lebih murah," selorohnya.  

Menurut beberapa sumber, motor yang dimaksud adalah TVS Akula 310 atau TVS Apache RTR 300, yang dibuat bersama dengan BMW Motorrad. Benarkah prediksi ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini