Sukses

Cuma Pakai Kaos dan Celana Pendek, Pria Ini Ditolak Urus SIM

Seorang pria ditolak memverifikasi dokumen dalam prosedur pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena mengenakan kaos dan celana pendek.

Liputan6.com, Bangalore - Sebuah insiden unik terjadi pada seorang warga Bangalore, India. Ia ditolak untuk memverifikasi dokumen dalam prosedur pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena mengenakan kaos dan celana pendek.

Dilaporkan Motorbeam, Srinivas, seorang pengusaha muda, mengenakan kaos dan celana pendek ke Departemen Kendaraan Bermotor India (RTO). Di sana ia ditolak karena mengenakan pakaian santai.

Srinivas menunggu namanya disebut untuk keperluan verifikasi dokumen. Saat namanya dipanggil, bukan verifikasi yang dilakukan petugas, melainkan pertanyaan dan sindiran atas pakaian yang dikenakannya.

Bombardir pertanyaan bahkan mencapai waktu satu jam. Petugas bahkan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Srivinas adalah perbuatan melawan kekuasaan pemerintah pusat.

Srivinas sendiri hanya bisa diam tak berkomentar apapun. Ia hanya berkata akan pulang terlebih dulu untuk mengganti pakaiannya. Tidak disebutkan bagaimana akhir masalah ini.

Saat dikonfirmasi soal masalah ini, petugas RTO justru membantahnya. Menurut mereka, di tempat ini tidak ada aturan tentang pakaian sehingga tak ada alasan menolak dokumen seseorang karena pakaian yang dikenakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.