Sukses

ER-6 Cafe Racer Made In Bali Gemparkan Kawasaki Bike Week

Cafe racer ini tetap mempertahankan banyak komponen bawaan.

Liputan6.com, Denpasar - Kegiatan Kawasaki Bike Week akhir pekan lalu diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari pemilik motor maupun modifikator. Salah satu rumah modifikasi yang ambil bagian dalam kopdar akbar pengguna Kawasaki yaitu Smoked Garage.

Rumah modifikasi yang bermarkas di Kerobokan, Bali, ini menampilkan karya cafe racer yang dibangun dari basis Kawasaki ER-6. Kaduk, salah satu punggawa Smoked Garage mengatakan bila cafe racer ini tetap mempertahankan banyak komponen bawaan demi mengasilkan kenyamanan saat dikendarai.

"Ini rangkanya masih asli, cuma diubah bentuk belakangnya. Kami nyari ukuran customer supaya nyaman juga," kata Kaduk baru-baru ini.

Ia memaparkan bila Smoked Garaged membangun naked bike Kawasaki dalam waktu dua bulan. Rumah modifikasi ini memakai bahan alumunium untuk panel bodi dan tangki.

"Ini semuanya alumunium. Kalau plat biasa untuk tangki bisa bocor, tapi ini lebih kuat," katanya.

Selain bodi, Kaduk menyebut ubahan komponen pada ER-6 ini lebih banyak bermain di kaki-kaki. "Ini cuma penyesuaian di bodi, velg pakai jari-jari, sama ganti shock depan. Lengan ayun belakang masih originalnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.