Sukses

Melahirkan Dalam Mobil, Perempuan Minta Unit Baru ke Honda

Liputan6.com, New York - Seorang ibu asal New York, Amerika Serikat (AS), meminta mobil baru pada Honda via Twitter. Ia melakukannya setelah terpaksa melahirkan di kursi belakang mobil parbikan Jepang tersebut.

Beth Newell tersebut menulis, "@Honda, hari ini saya melahirkan anak saya di belakang Honda Fit. Ini sangat kacau. Bisakah saya meminta mobil secara gratis?"

Sampai berita ini ditulis, Kamis (5/5/2016), kicauan @bethnew telah di-retweet 18 ribu kali.

Banyak pengguna Twitter lain yang mendukung. Tapi ada pula yang ingin seperti Newell, tetapi dengan nada bercanda. Akun @pawn2own misalnya, menulis apakah ia juga bisa meminta mobil baru setelah menumpahkan kacang di mobil.

Tak disangka, Honda merespon kicauan ini. Mereka menulis "Selamat @bethnew telah melahirkan bayi perempuan cantik. Kami akan senang untuk mendapat kontak Anda untuk melihat bagaimana kami dapat melayani Anda. Bisakah kirim DM (Direct Message) pada kami?"

Kicauan balasan Honda ini telah di-retweet 502 kali, dan disukai 848 pengguna Twitter lain.

Tidak ada pemberitahuan resmi apa yang dilakukan Honda. Tapi laman Buzzfeed melaporkan bahwa Honda tak memberi Newell mobil baru. Mereka hanya memberikan pelayanan berupa pembersihan gratis dan penggantian kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.