Sukses

Ferrari F12 Berlinetta Jadi Taksi

Ferrari F12 Berlinetta ini menggunakan neon box kuning di bagian atap bertuliskan TAXI.

Liputan6.com, Praha - Pada umumnya taksi menggunakan mobil dengan kabin lega dengan kapasitas angkut penumpang yang besar. Untuk penumpang kelas atas, armada taksi menggunakan mobil premium.

Namun demikian, salah satu layanan taksi di Praha, Ceko justru menggunakan Ferrari F12 Berlinetta. Ini terungkap melalui foto yang diunggah ke Facebook oleh akun bernama Magazin ProDriver CZ.

Dilansir Autoevolution, F12 ini dengan meyakinkan menggunakan neon box kuning di bagian atap bertuliskan `TAXI` seperti halnya armada taksi pada umumnya. Kemunculan Ferrari F12 bertampang taksi ini mengejutkan pejalan kaki yang kebetulan melintas di sekitar mobil itu saat parkir.

Namun demikian, masih belum jelas apakah supercar berlogo kuda jingkrak ini benar-benar digunakan sebagai taksi atau hanya jadi kreasi pemilik yang ingin tampil unik.

Mobil performa tinggi yang didandani atau digunakan jadi taksi cukup familiar di Eropa. Di Austria, terdapat BMW M4 atau Mercedes-Benz CLA45 AMG yang disulap jadi mobil umum.

Sebenarnya, F12 bukan mobil yang buruk apabila dijadikan taksi. Supercar ini memiliki kapasitas bagasi hingga 500 liter sehingga mampu memuat banyak barang.

Ferrari F12 Berlinetta mengusung mesin V12 berkapasitas 6.262 cc yang sanggup menghembuskan 730 Tk/8.250 rpm dengan torsi puncak 690 Nm/6.000 rpm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini