Sukses

Subaru Bantah Ciptakan Mobil Sport Bermesin Tengah

Subaru Impreza WRX dan STI di masa depan juga masih menggunakan mesin konvensional.

Liputan6.com, Tokyo - Subaru secara resmi membantah bila pihaknya menyiapkan mobil sport anyar bermesin tengah. Kabar ini berhembus sekira dua pekan lalu yang menyebut bila pabrikan menyiapkan mobil hasil modifikasi BRZ.

COO sekaligus Presiden Subaru Amerika, Tom Doll mengaku tidak tahu apa-apa soal model yang kabarnya santer berhembus. Ia lantas menyebut BRZ generasi kedua serta Impreza dalam varian WRX yang akan meluncur antara 2017 disusul STI sekira setahun setelahnya.

"Saya tidak pernah mendengar kabar itu dan tidak tahu itu (mobil) apa. Saya tidak tahu mereka dapat informasi dari mana dan saya ingin tahu sumber yang mengatakan," kata Doll sebagaimana dikutip Caradvice.

Kabar ini diutarakan oleh orang dalam Subaru yang menyebut bila pabrikan sedang menguji coba mobil sport mesin tengah di Tochigi, Jepang. Mobil ini sebenarnya merupakan Viziv Concept yang diperkenalkan pada 2014 lalu dengan mesin boxer hibrida turbocharged.

Mobil yang jadi buah bibir ini didukung sistem penggerak roda belakang. Adapun motor listrik ganda bertugas menggerakkan roda depan.

Sayangnya, teknologi itu tidak akan ada pada Impreza yang kini sedang disiapkan. Dilansir Worldcarfans, Yasuyuki Yoshinaga selaku CEO Fuji Heavy Industries yang menjadi perusahaan induk Subaru menyebut Impreza WRX dan STI masih menggunakan mesin konvensional, bukan hibrida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini