Sukses

Resmi, Toyota C-HR Lawan Honda HR-V Diproduksi di Turki

Liputan6.com, Ankara - Toyota resmi memperkenalkan konsep versi produksi C-HR pada khalayak di Geneva Motor Show, awal Maret lalu. Tak perlu tunggu waktu lama, lawan tangguh Honda HR-V ini telah terlihat di pabrik Toyota di Turki.

Dengan spyshot ini, sudah dapat dipastikan produksi massalnya telah dimulai. Menurut laman Rushlane, diakses Kamis (17/3/2016), C-HR varian bensin memang akan dibuat di sana, sementara varian hibridanya di Inggris.

Adapun C-HR yang dibuat di Turki akan menggendong tiga jenis bensin dengan kapasitas 1,2 liter, 1,8 liter, dan 2,0 liter. Semuanya disandingkan dengan CVT.

Sebelumnya, diisukan bahwa Toyota C-HR baru mulai diproduksi akhir 2016 nanti. Leftlanenews menyebut bahwa C-HR awalnya akan dijual perdana untuk pasar Eropa, baru kemudian menyebrang ke Amerika Serikat (AS).

Selain produksi, spyshot ini juga menegaskan bahwa SUV ini akan tersedia dengan pilihan warna dual-tone. Sejauh ini, yang diketahui adalah kombinasi warna putih-hitam dan merah marun-hitam.

Di interior, tata letak kontrol dibuat sederhana, dengan pusat kontrol sistem infotainment berupa touchscreen ada di bagian tengah-atas. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan asistensi standar.

Dikatakan, Toyota C-HR dibangun menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA). Untuk menunjang ketangguhan berkendara di medan off-road, Toyota membekali C-HR dengan suspensi belakang multi-link serta sudut-sudut tajam agar profil kendaraan semakin sporty sekaligus sangar.