Sukses

Akhir Karier Rolls-Royce Phantom VII

2016 menjadi tahun terakhir sedan generasi ketujuh ultramewah Rolls-Royce Phantom dalam menjalani karirnya.

Liputan6.com, Goodwood - Kabar tak menyenangkan datang dari tanah Inggris. Tahun 2016 menjadi tahun terakhir sedan generasi ketujuh ultramewah Rolls-Royce Phantom.

"Pengumuman ini mengikuti perkembangan berita terbaru dari Rolls-Royce Motor Cars terkait pengembangan arsitektur aluminium space-frame terbaru yang akan menjadi basis seluruh kendaraan Rolls-Royce awal 2018," ujar Torsten Mueller-Oetvoes, Chief Executive Officer Rolls-Royce MotorCars, dalam keterangan resminya.

Ia juga mengumumkan berhentinya pengembangan Phantom Coupe dan Drophead Coupe di masa mendatang. Kedua model yang sangat megah tersebut akan berakhir dengan lahirnya koleksi khusus yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit, Phantom Zenith.

"Zenith yang luas diartikan sebagai titik tertinggi akan menjadi puncak, terbaik, dan melahirkan standar tertinggi dari sebuah produk," ujar Giles Taylor, Director of Design Rolls-Royce Motor Cars.

Ia menyebut Zenith akan menjadi rangkuman dari seluruh fitur terbaik dari Phantom Coupe dan Drophead Coupe, lengkap dengan beberapa faktor kejutan.

"Sebanyak 50 kendaraan terbaik ini hanya akan datang di masa berakhirnya suatu era, sangat spesial, dan tentu akan menimbulkan permintaan yang sangat besar," ujarnya.

Menandai akhir karier Phantom VII, departemen Bespoke dari Rolls-Royce Motor Cars membuat kendaraan dengan aspek personalisasi Bespoke tertinggi dari setiap varian Coupe, Drophead Coupe, dan Limousine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.